0 Comments
Memahami Fungsi Anti Virus

Perangkat lunak antivirus seperti sinar terang di dunia yang penuh dengan virus gelap. Jumlah keuntungan yang mereka tawarkan tidak terhitung banyaknya. Beberapa keuntungan yang paling menonjol adalah:

Perlindungan terhadap virus dan penularannya

Perangkat lunak antivirus terutama melakukan fungsi profilaksis. Ini mendeteksi virus potensial dan kemudian bekerja untuk menghapusnya. Ingatlah bahwa semua ini dilakukan terutama sebelum virus benar-benar merusak sistem. Jadi ini berarti bahwa sebagian besar virus dilawan sebelum merusak sistem Anda. Antivirus dapat melawan banyak virus dalam satu hari tanpa sepengetahuan Anda. Avast dan Norton adalah beberapa program antivirus paling populer yang tersedia di pasaran saat ini.

Jika virus telah menyerang sistem Anda, ia berpotensi mentransfernya ke teman, keluarga, dan jaringan Anda. Jadi, jika Anda ingin melindungi sistem komputer Anda, serta komputer kenalan Anda, pertimbangkan untuk menggunakan antivirus.

Blokir spam dan iklan

Membantu-untuk-mendeteksi-dan-memblokir-iklan-situs-situs-berpotensi-spam-dan-berbahaya

Jika Anda melakukan survei singkat tentang bagaimana virus memasuki sistem komputer korban Anda, Anda akan kagum dengan proporsi virus yang menggunakan iklan pop-up dan situs web untuk memasuki komputer mereka. Iklan pop-up dan situs web spam adalah salah satu gerbang yang paling umum digunakan virus untuk menginfeksi komputer Anda dan kemudian merusak file Anda.

Perangkat lunak seperti Bullguard Internet Security bekerja melawan situs web berbahaya dan iklan yang mengandung virus dengan memblokir akses langsung mereka ke jaringan komputer Anda.

Pertahanan terhadap peretas dan pencuri data

Peretas sering menggunakan program malware atau virus untuk mendapatkan akses ke komputer korban mereka. Mereka menginstal malware di komputer tanpa sepengetahuan korban. Peretas melakukan ini dengan mengirim email berbahaya ke korban. Sehingga peretas dapat dengan mudah meretas file dan program yang Anda inginkan.

Setelah itu, mereka bisa menggunakan data korban sesuai kemauannya; mereka dapat menghapusnya atau merusaknya dan mencurinya untuk meminta tebusan nanti. Antimalware seperti Malwarebytes menempatkan blok anti-peretasan atau melakukan pemindaian rutin untuk keberadaan peretas atau program berbasis peretasan di jaringan komputer. Oleh karena itu, perangkat lunak antivirus memberikan perlindungan lengkap terhadap peretas.

Memastikan perlindungan perangkat yang dapat dilepas

Pastikan-perlindungan-dari-perangkat yang dapat dilepas

Pikirkan tentang saat Anda mentransfer data ke dan dari komputer Anda menggunakan perangkat yang dapat dilepas seperti USB. Tak terhitung, bukan?

Anda mungkin pernah mengalami perlambatan pada komputer Anda atau komputer macet setelah menghubungkan USB teman. Pernah bertanya-tanya mengapa itu terjadi? Ini karena USB atau perangkat yang dapat dilepas berfungsi sebagai perangkat transmisi virus. Jadi, haruskah Anda berhenti menggunakan perangkat yang dapat dilepas karena Anda tidak pernah tahu USB mana yang mungkin mengandung virus?

Tidak! Dapatkan saja perangkat lunak antivirus yang akan memindai semua perangkat yang dapat dilepas untuk mencari virus potensial untuk memastikan tidak ada virus yang ditransfer.

Lindungi data dan file Anda

Perangkat lunak antivirus memantau semua file yang masuk ke sistem Anda. Semua file itu dipindai untuk mencari keanehan atau kejahatan apa pun. Virus dapat dengan mudah menyebar ke jaringan Anda melalui file yang terinfeksi, dan ini, pada gilirannya, dapat merusak data dan file Anda. Anda bahkan mungkin menderita kehilangan total data berharga Anda di tangan virus tersebut.

Solusi Avira Perangkat lunak ini memastikan bahwa data dan file Anda terlindungi secara memadai.

Meningkatkan kecepatan PC

Pikirkan dua komputer berdampingan.

Seseorang menderita konsekuensi dari serangan virus, seperti kecepatan pemrosesan yang lambat dan seringnya crash. Yang lainnya dilindungi oleh antivirus. Manakah dari keduanya yang memiliki kecepatan lebih baik?

Antivirus yang aman. Ini karena komputer tersebut tidak bermasalah karena antivirus telah menghentikan virus sebelum dapat menyebabkan kerusakan yang nyata. Beberapa antivirus bahkan dapat menghapus dan menghapus file yang tidak berguna dari sumber yang tidak dikenal untuk mengosongkan ruang disk, meningkatkan kecepatan PC.